Politisi Demokrat: Apakah Benar Anies Akan Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Formula E? Jika Terjadi, Saya Hakulyakin Hipotesisku

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hendak menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Anies Baswedan diperiksa KPK untuk dimintai keterangan dalam penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI, Benny K Harman, mempertanyakan apakah benar Anies Baswedan akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Formula E?

Menurut politisi Partai Demokrat ini, jika benar ditetapkan tersangka. Ia yakin dengan hipotesisnya soal penetapan seseorang menjadi tersangka dalam kasus korupsi.

"Apa benar Anies Baswedan akan ditetapkan Tsk dlm kasus korupsi Formula E? tulis Benny K Harman di Twitternya yang dikutip FAJAR.CO.ID, Sabtu (1/10/2022).

"Jika benar2 terjadi, saya hakul yakin dgn hipotesisku bahwa penetapan seseorang menjadi Tsk dlm kasus korupsi lebih karena political choice dpd karena legal choice. Anda Tidak setuju?,Mari berdebat!#Liberte#," pungkasnya.

Sebelumnya, Tagar #SaveAniesBaswedan trending di twitter, Sabtu (1/10/2022). Lebih dari 19.000 warganet mengunggah tweet dengan tanda pagar (tagar) ini.

Tagar itu menjadi trending setelah pemberitaan soal manuver Ketua KPK, Firli Bahauri, menjegal Anies Baswedan.

Ketua KPK itu ditengarai terus mendesak satuan tugas yang mengusut kasus Formula E untuk menetapkan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai tersangka.

Kendati dalam hasil gelar perkara yang digelar Rabu, 28 September lalu, satuan tugas tim penyelidik Formula E belum cukup bukti untuk ditingkatkan ke tahap penyidikan. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan