Sindir Paulus Waterpauw, Natalius Pigai: Selama Jadi Kapolda Ada Tidak Pejabat Korupsi Dana Otsus Ditangkap?

  • Bagikan
Paulus Waterpauw dan Natalius Pigai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Aktivis Papua Natalius Pigai menyentil pernyataan menohok Paulus Waterpauw yang meminta Lukas Enembe mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Papua.

"Sy Kaget!. Selama Enembe Pimpin, Waterpauw 3 Kali Pimpin Kapolda. Negara & Saya (PW tahu), Kasih Otoritas,Jabatan & Uang & Paulus ada di dalamnya," ujar Natalius dikutip dari unggahan twitternya, @NataliusPigai2 (1/10/2022).

Natalius memantulkan kembali pernyataan Penjabat Gubernur Papua Barat itu. Sebab, menurut Natalius selama Paulus menjadi Kapolda di papua, tidak ada satu pun pejabat yang korupsi diringkus.

"Sy ingin tahu ada tdk 1 pejabat korupsi Dana Otsus diitangkap PW?. @Jokowi, Mahfud & Moeldoko tegur keduanya. Injustice!," tandasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meminta Lukas Enembe mundur dari jabatannya sebagai Gubernur Papua.

Menurutnya, tindakan Lukas yang tidak bertanggung jawab terhadap rakyat dan suka menampilkan hedonisme tidak pantas dilakukan seorang pemimpin.

Pada video yang viral di jagat burung biru itu, Paulus dengan tegas, permintaan agar Lukas Enembe mundur ini murni dari dirinya.

"Dalam hati saya menangis melihat masyarakat yang ditinggal pemimpinnya tanpa bertanggung jawab. Sedih hati kita ini, dan bikin malu menurut saya," ujar Paulus pada video yang juga diunggah Natalius itu.

"Apalagi Hedonisme yang ditunjukkan dengan cara menghabiskan uang rakyat. Tidak pantas menjadi pemimpin itu. Saya mengakatan tegas, lebih baik dia mundur saja," sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan