Viral! Hujan Deras Disertai Butiran Es Melanda Sejumlah Tempat di Kota Makassar

  • Bagikan
Salah seorang warga Makassar memperlihatkan butiran es saat hujan deras terjadi.

FAJAR.CO.ID -- Hujan deras mengguyur sejumlah tempat di Makassar pada Sabtu (1/10/2022). Namun, hujan yang terjadi sedikit berbeda. Hal ini karena hujan tersebut disertai butiran-butiran es.

Beberapa warganet area Makassar membagikan pengalamannya menyaksikan fenomena langka tersebut dalam instagram.

"Hujan es batu Perumnas Sudiang," kata seseorang dalam video yang dibagikan akun @tri*** yang mengatakan kejadian itu terjadi di Sudiang.

Tidak hanya di Sudiang, beberapa lokasi lainnya mengalami hal yang sama. Salah-satu warga bernama Auliya Pratiwi menyaksikan langsung fenomena tersebut.

Dia mengatakan bahwa dia mendengar suara hujan yang sangat keras seperti lemparan batu kerikil di atap rumahnya yang ada di daerah Perumnas Sudiang Kelurahan Laikang.

"Iya mbak benar tadi hujannya keras sekali karena seng saya kalau masih air lembut suara hujannya tapi ini kayak dilempar batu-batu kecil. Pas sudah reda hujannya depan rumah bilang betulan hujan es tadi, atap belakang rumahnya bening dan kelihatan es-es kecil numpuk," katanya, dihubungi Fajar.co.id.

Aulia menjelaskan bahwa hujan tersebut berlangsung mulai pukul 13.50 hingga 14.20 WITA. Ia kemudian mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dia mendapati fenomena ini.

"Iya pertama kali mbak. Agak heboh ya karena baru pertama kali dan khawatir juga dgn fenomenanya bumi sudah makin tua. Syukurnya esnya masih kecil-kecil jadi tidak sampai bikin genteng bocor," katanya.

Dia kemudian mengatakan bahwa akibat hujan ini satu rumah milik tetangganya mengalami kerusakan. Rumah beratap genteng bening tidak jauh dari tempat tinggalnya mengalami kebocoran.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan