127 Orang Tewas pada Peristiwa Kanjuruhan, Fadli Zon: Harus Ada Yang Bertanggung Jawab Dalam Pengunaan Gas Air Mata

  • Bagikan
Fadli Zon

FAJAR.CO.ID, MALANG -- Tragedi mengerikan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Sabtu 1 Oktober 2022 dan menelan banyak korban. 

Kerusuhan ini diawali dari ribuan Aremania yang merangsek masuk ke area lapangan usai peluit tanda berakhirnya pertandingan usai. 

Karena jumlah petugas keamanan yang tidak sebanding dengan jumlah ribuan suporter Arema FC tersebut, petugas kemudian menembakkan gas air mata di dalam lapangan.

Korban yang berjatuhan diduga disebabkan oleh penggunaan gas air mata di dalam stadion. Diketahui sekitar 127 korban tewas dalam kejadian ini. 

Salah satu anggota DPR RI, Fadli Zon turut mengucapkan bela sungkawanya melalui akun twitter pribadinya @fadlizon. 

“Turut berduka cita sedalam2nya atas tewasnya 127 orang. Ini adalah tragedi sepak bola ini,”tulis Fadli Zon di twitter pribadinya, Minggu (2/10).

Selain itu ia juga berharap adanya investigasi serius terhadap kejadian ini, serta pertanggung jawaban dalam hal penggunaan gas air mata. 

“Harus ada investigasi serius dan harus ada yg bertanggung jawab. Termasuk penggunaan gas air mata di dalam stadion,”tambahnya. 

(Erfyansyah/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan