Barcelona Susah Payah Menang, Xavi: Tak Perlu Basa-basi Lagi

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MALLORCA—Barcelona dipaksa bekerja keras mengalahkan Mallorca. Pelatih Xavi Hernandez mengakui mereka harus susah payah menang karena sistem permainan lawan.

“Itu adalah pertandingan yang sangat rumit. Ini adalah tiga poin yang sangat penting, terutama setelah turun minum. Dalam pertandingan seperti ini, jika Anda tidak mencetak gol kedua, itu bisa menjadi rumit,” katanya di MARCA.

“Kami sudah bagus, bermain dengan kesabaran dan ketenangan. Selalu sulit untuk menyerang sistem seperti ini, ada sedikit ruang, Anda harus sangat rapi. Itu sulit bagi kami,” jelasnya.

Pada laga ini, Robert Lewandowski mencetak satu-satunya gol di menit ke-20. Menurut Xavi, ketidakmampuan mereka mencetak gol kedua membuat mereka harus berjuang keras di paruh kedua.

“Babak pertama kami bagus, di babak kedua kami turun dan kami tidak bisa membiarkan itu. Anda harus mengejar gol kedua dan menjadi lebih ambisius,” ujar Xavi.

Hasil ini mendongkrak posisi Barca ke puncak klasemen menggeser Real Madrid dengan keunggulan satu angka. “Itu berarti ada pekerjaan di baliknya, bahwa kami di jalur yang benar dan tanpa basa-basi lagi,” tegas legenda Barca tersebut. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan