Harus Ada Investigasi Serius dalam Tragedi Kanjuruhan Malang, Wasekjend Demokrat: Pasti Ada Kesalahan Penanganan

  • Bagikan
Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon meminta diadakannya investigasi soal tragedi kemarian 127 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Melalui akun Twitter pribadinya @jansen_jsp, ia juga meminta mesti ada yang bertanggungjawab dalam tragedi ini.

“Turut berduka yg mendalam. Harus ada pengusutan dan investigasi serius dalam tragedi kanjuruhan yang bertanggungjawab atas jumlah kematian yang tidak wajar ini,” ungkapnya, Minggu (2/9/2022).

Menurutnya, kematian ratusan orang tersebut tidak wajar, baginya, bagaimanapun kerasnya suporter bola tidak masuk akal dengan kematian sebanyak itu.

“Seanarkis-anarkisnya (kerasnya) suporter bola tak mungkin meninggal sebanyak itu. Pasti ada kesalahan pengananan,” imbuhnya.

Politisi yang mengaju kerap nonton bola langsung di tribun penonton ini, juga sedikit merefleksi soal tragedi tersebut.

“Dalam situasi normal saja, keluar dari tribun yang isinya ribuan orang pasti berdesak-desakan dan berjalan perlahan dilorong. Apalagi dalam situasi panik kena gas airmata, pasti saling dorong, berlarian dan lain-lain selamatkan diri,” kisahnya.

“Sebagai orang yg biasa duduk di tribun saya bisa rasakan itu,” tambahnya.

Makandari itu menurut dia, perlu adanya pengusutan dan investigasi mendalam hingga ditemukan pihak yang bertanggungjawab.

“Untuk itu wajib ada pengusutan yang jujur mendalam atas tragedi kanjuruhan ini. Agar yang salah bertanggungjawab dan kedepan jadi standar,” ujarnya.

Hal ini menurutnya penting dilakukan, mengingat nyawa tidak sebanding dengan kompetisi apapun itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan