Liverpool Diimbangi Brighton di Anfield, Klopp: Terasa Seperti kalah

  • Bagikan
Juergen Klopp/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool kembali kehilangan poin di kandang. Menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield pada pekan ke-8, mereka hanya bermain imbang 3-3.

Leandro Trossard mencetak dua gol dalam 18 menit pertama untuk membawa Brighton memimpin 2-0. Roberto Firmino kemudian membalas brace itu di menit ke-33 dan 54.

Bunuh diri Adam Webster di menit ke-63 membawa Liverpool berbalik unggul. Namun, Leandro Trossard sekali lagi menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol ketiganya di menit ke-63 yang memastikan laga berakhir 3-3.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp secara terbuka menyoroti pertahanan timnya. Bagi Klopp, tiga gol itu lahir dari kerapuhan lini belakang mereka.

“Mereka mencetak gol - kami seharusnya bertahan dengan lebih baik untuk tiga gol itu, tidak ada keraguan tentang itu. Sejak awal kami harus bertahan lebih baik. Mereka mencetak gol, 3-3, dan itu kembali terasa seperti kekalahan meskipun itu bukan kekalahan,” keluh Klopp di situs resmi Liverpool.

Menurut Klopp, mereka harus berbenah. “Kita harus berjuang melalui ini. Para pemain bisa bermain jauh lebih baik, tugas saya adalah menciptakan situasi di mana mereka bisa melakukannya. Untuk itu Anda membutuhkan stabilitas dan konsistensi dan Anda mendapatkannya dengan pertahanan terbaik dan jelas kami tidak bertahan di awal dan bahkan selama pertandingan [karena] ada situasi lain dan itu benar-benar berbahaya,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Liverpool saat ini berada di posisi Sembilan klasemen. Mengantongi poin 10, mereka terpaut 11 poin dair pemuncak klasemen, Arsenal. Brighton sementara itu ada di posisi keempat dengan poin 14. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan