Ocehin Anies Korupsi Tapi Pura-pura Suci, Ferdinand: Mirip Lukas Enembe

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/9). Foto : Ricardo/jpnn.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki kemiripan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Keduanya kata dia, sama-sama memperalat politik untuk melawan upaya penegakan hukum terhadap dugaan korupsi di masing-masing daerahnya.

"Anies dan Lukas ini mirip. Anies potensi jadi tersangka sedangkan Lukas sudah tersangka. Keduanya main-main isu politik untuk melawan..!" celoteh Ferdinand di Twitter, Minggu (2/10/2022).

Ia menilai, pihak-pihak yang membangun opini seolah Anies Baswedan dizalimi atas upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK patut diduga adalah pendukung perilaku koruptif.

"Jangan geser upaya pemberantasan korupsi khususnya Formula E jadi seolah kriminalisasi. Ini murni penegakan hukum," tegasnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring itu juga merespon digaungkannya tagar SaveAniesBaswedan trending di Twitter. Seruan ini dilontarkan lebih dari 19 ribu kali cuitan.

Tak sedikit yang warganet yang mendoakan Anies tetap dimuluskan langkahnya menuju Pilpres 2024.

Salah satu cuitan yang direspon Ferdinand adalah milik Maudy Asmara ini.

"Orang-orang baik tumbang bukan hanya karena banyaknya orang jahat, tetapi karena orang-orang baik lainnya diam dan mendiamkan. #SaveAniesBaswedan," kata Maudy.

Ferdinand sontak bergeming mengatakan dirinya tidak akan diam dan akan terus melawan orang jahat seperti Anies.

"Makanya kami orang-orang baik tidak diam dan terus melawan orang jahat. Terus melawan pihak-pihak yang menjual agama demi syahwat kekuasaan, korupsi tapi pura-pura suci. Itulah kami melawan semua penjahat..!!" pungkasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan