Satu Keluarga Terjebak dalam Lift, Wadduh… Ada Balita dan Lansia

  • Bagikan
Petugas berusaha membuka paksa lift yang macet.

FAJAR.CO.ID -- Satu keluarga terdiri dari pasutri, balita usia 1,5 tahun, dan lansia terjebak dalam lift di salah satu tempat karaoke di Kota Mojokerto, Minggu pagi (2/10/2022).

Damkar Kota Mojokerto mengevakuasi warga yang terjebak selama sekitar satu jam itu.

Proses evakuasi berjalan dramatis lantaran petugas harus membuka paksa pintu lift yang macet.

Menggunakan alat seadanya, seperti linggis balok kayu, mereka akhirnya bisa dievakuasi.

Peristiwa bermula ketika sekitar pukul 07.15 WIB, Damkar menerima laporan adanya warga yang terjebak di lift lantai dasar karaoke.
Empat orang meliputi pasangan suami istri, anak, dan orang tua tidak bisa keluar karena pintu lift macet.

“Satu unit Damkar berikut lima personel langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penyelamatan,” kata Kepala UPTD Damkar Kota Mojokerto Joko Suwarno.

Setiba di lokasi, petugas langsung berusaha membuka paksa pintu yang terkunci. Menggunakan linggis dan balok kayu, pintu lift akhirnya bisa dibuka secara perlahan.

Evakuasi berlangsung selama sekitar jam. Prosesnya berlangsung dramatis lantaran lift sempat bergerak naik. Dengan alat seadanya itu, pintu akhirnya mulai terbuka. Satu per satu warga yang terjebak pun dibawa keluar.

“Yang pertama keluar balitanya karena sudah menangis terus,” ungkapnya.

Setelah itu, disusul ibu, lansia, dan ayah. Mereka berhasil dievakuasi dengam kondisi selamat tanpa luka. “Tidak ada luka apa pun, tapi jelas trauma,” ujar Joko. Proses evakuasi selesai sekitar pukul 08.05 WIB.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan di lokasi, satu keluarga tersebut terjebak sejak sekitar pukul 07.05 wib. Artinya para korban terjebak selama sekitar satu jam.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan