Tanpa Embel-embel Foto Hanya Rekaman Suara, Prabowo Ucapkan Duka Cita Tragedi Kanjuruhan

  • Bagikan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto / Instagram @prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut menyampaikan belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Saya, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa pada seluruh keluarga korban peristiwa tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang,” ucapnya dalam rekaman suara yang diunggah di Instagram pribadinya, Minggu, (2/10/2022).

Dia menyebut peristiwa yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022 ini sangat mengagetkan.

“Hal ini sungguh sangat mengejutkan dan saya berdoa agar diberi kekuatan oleh yang maha kuasa sehingga tegar dan tabah mengalami musibah ini,” tandasnya.

Tak ada gambar wajah atau foto Ketua Umum Partai Gerindra itu saat mengucapkan belasungkawa. Hanya foto lapangan Stadion Kanjuruhan hitam putih yang ia tampilkan beserta rekaman suara ucapan duka cita.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam berakhir duka.

Aremania yang tidak puas dengan kekalahan tim kesayangannya di kandang sendiri menyerbu ke lapangan sehabis peluit panjang dibunyikan.

Untuk menindaki aksi para suporter tersebut, pihak keamanan menembakkan gas air mata yang akhirnya menimbulkan ratusan korban jiwa. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan