Turut Berbelasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden AFC: Saya Sangat Terkejut dan Sedih

  • Bagikan
Presiden AFC, Sheik Salman bin Ibrahim Al Khalifa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Sheik Salman bin Ibrahim Al Khalifa turut berbelasungkawa atas meninggalnya ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Saya sangat terkejut dan sedih mendengar berita tragis seperti itu keluar dari Indonesia yang mencintai sepak bola,” unkapnya dikutip Fajar dari laman resmi AFC, Minggu (2/10/2022).

Karena kejadian itu, atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, Sheik Salman bin Ibrahim Al Khalifa mengungkapkan rasa dukanya.

“Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban, sambil menyampaikan ucapan duka cita kami yang cepat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar para korban selamat yang terlukab bisa lekas pulih.

“Salam pemulihan untuk para pendukung yang terluka dalam insiden itu dan dukungan untuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan klub-klub,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang terjadi usai laga yang mempertemukan antara tim Persebaya Surabaya dan Arema Malang.

Kerusuhan terjadi diawali dari ribuan Aremania yang merangsek masuk ke area lapangan usai peluit tanda berakhirnya pertandingan usai. Mereka tidak terima kekalahan dari tim tamu, Persebaya Surabaya.

Menurut laporan yang diterima Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), pihaknya mendapat laporan bahwa sampai dengan Pukul 07.30 WIB hari ini, telah ada 153 korban jiwa.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan