Anies Baswedan: Kami Mencita-citakan Demokrasi Indonesia yang Matang

  • Bagikan
Anies Baswedan resmi jadi bakal Capres Nasdem di Pilpres 2024.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku siap mengemban amanah usai dideklarasikan capres oleh Partai Nasdem.

"Ketika Bang Surya Paloh dan teman-teman Partai Nasdem mengajak utk berjalan bersama, meneruskan pembangunan di republik ini, dengan memohon ridha Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, dan dimulai dengan bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan siap utk mengemban amanah ini," cuitnya.

“Kami mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan.”

Menurutnya, sepotong pesan dalam Manifesto Nasional Demokrat itu menjadi salah satu rujukan, diingat terus, dan pegang terus.

Dia menilai NasDem sebagai partai menjalankan pesan manifesto itu dengan semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, dan menomorsatukan kepentingan negara di atas semuanya.

"Partai Nasdem konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu. Semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, menomorsatukan kepentingan negara di atas semua," cuit Anies Baswedan, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (3/10/2022).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan