Duka Mendalam Tragedi Sepak Bola di Indonesia, Lee Min Ho: Pray For Kanjuruhan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan Malang Indonesia merupakan duka mendalam bagi dunia persepakbolaan. Kerusuhan besar terjadi pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Ratusan orang harus meregang nyawa akibat peristiwa ini. Hal tersebut juga tercatat sebagai salah-satu tragedi terbesar kedua dalam dunia olahraga.

Berbagai pihak mengucapkan bela sungkawa atas kejadian naas tersebut. Termasuk dari deretan selebriti. Berbondong-bondong publik figur ini mengucapkan duka yang mendalam untuk para korban.

Tidak hanya dari Indonesia, aktor papan atas Korea Selatan Lee Min Ho juga turut mengunggah postingan duka cita di akun Instagram pribadinya pada hari Minggu (2/10/2022) kemarin.

Lee Min Ho tampak mengunggah foto dengan latar hitam dan tulisan "pray for indonesia kanjuruhan", tulis aktor 35 tahun itu.

Postingan ini cukup membuat heboh netizen Indonesia. Terlihat dalam komentar banyak pihak yang berterima kasih atas dukungan dari aktor tampan tersebut.

Sebelumnya, kerusuhan dipicu akibat suporter Arema yang tidak menerima kekalahan timnya dari klub lawan yakni Persebaya. Akibatnya, beberapa orang mulai memaksa masuk ke lapangan.

Situasi semakin tidak terkendali kala massa yang memasuki lapangan semakin banyak. Petugas akhirnya melepaskan tembakan gas air mata ke lapangan dan tribun penonton.

Dilaporkan lebih dari 182 nyawa melayang dan adapula yang menyebut 131 korban. Data terakhir Kapolri menyebut korban jiwa 125 orang setelah dilakukan verifikasi data. (Elva/Fajar).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan