Giring: PSI Konsisten Tolak Pemimpin Pengusung Politik Identitas

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Giring Ganesha saling berbalas pantun

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyindir deklarasi calon presiden digelar disaat bangsa ini tengah berduka atas tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa.

PSI tegas Giring, akan menyingkirkan bahasan politik sejenak. Karena di tengah kedukaan yang terjadi 1 Oktober lalu, hingga hari ini masih menyisakan empati dan air mata dari para keluarga korban.

"Hilangnya ratusan nyawa di Kanjuruhan membuat kami di PSI menyingkirkan bahasan politik sementara, deklarasi capres di tengah kedukaan tentu menyisakan rasa nir empati," sebut Giring di Twitter, Senin (3/10/2022).

Meski tak menyebut secara rinci, namun sindiran mantan vokalis band Nidji itu mengarah ke deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden Partai NasDem.

Terlebih Giring kemuduan menegaskan menolak keras pemimpin pengusung politik identitas.

"PSI konsisten menolak pemimpin pengusung politik Identitas," tegasnya.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh resmi memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Calon Presiden 2024.

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini jika Anies terpilih jadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang bermartabat,” kata Surya di NasDem Tower.

Surya mengatakan, pihaknya mencari yang terbaik dari yang baik-baik. Inilah mengapa akhirnya Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan

“Kenapa Anies? Jawabannya, why not the best?,” tegasnya. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan