Hadapi Guam di Kualifikasi Piala Asia, Pelatih Timnas U-17 Buta Kekuatan Lawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Di tengah duka mendalam yang dirasakan oleh sepakbola Indonesia, Timnas U-17 bakal memainkan laga pertama menghadapi Guam di ajang kualifikasi Piala Asia.

Laga ini sendiri nantinya, bakal berlangsung di Stadion Pakangsari Cibinong, Pada hari Senin 3 Oktober 2022, pukul 21.00 WITA.

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, mengaku buta dan tidak terlalu memahami kekuatan lawan. Duel ini menjadi pertemuan pertama bagi Indonesia dan Guam.

"Ini pengalaman pertama bagi kami. Kami juga kurang begitu mengerti. Tiap pertandingan itu penting, yang pasti kami harus memanfaatkan sebaik mungkin menenangkan pertandingan," kata Bima Sakti menjelang laga.

Persiapan yang dilakukan skuad Garuda muda menghadapi laga Kualifikasi Piala AFC ini cukup matang. Mereka menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogykarta selama 20 hari, mulai 5-25 September. Setelah itu, mereka pindah ke Bogor.

Sementara itu, pelatih Timnas Guam, Semuel San Gil, mengatakan tim asuhannya siap menampilkan permainan terbaik menghadapi Indonesia. Menurut dia, tim asuhan Bima Sakti itu merupakan salah satu tim yang cukup bagus di Grup B.

"Saya tahu Indonesia memenangi turnamen terakhir mereka. Jadi kami harus siap menghadapi mereka. Kami respek ke Indonesia dan harus fokus," kata Samuel."

Jadi kami akan bertanding dan berusaha memberikan yang terbaik,"lanjutnya.

Di pertandingan pertama Guam hasil mengakui keunggulan dari Uni Emirat Arab dengan skor telak 0-9 pada, Sabtu 1 Oktober lalu.

Laga ini merupakan pertemuan pertama dari kedua tim, bahkan di level senior Guam dan Indonesia belum pernah bertemu. Timnas U-17 Indonesia berada di Grup B bersama Palestina, UEA, Guam dan Malaysia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan