Henri Subiakto Bilang Sikap Anarkis Suporter Sudah Lumrah Jika Kalah, Gus Umar: Orang Ini Gelar Profesor tapi Kualitas Moralnya Rendah Banget

  • Bagikan
Gus Umar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan menyemprot habis Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga Henri Subiakto yang juga angkat bicara soal tragedi Kanjuruhan.

"Orang ini gelar profesor tapi kualitasnya moralnya rendah banget. Kasihan benar bangsa ini punya org model gini," ujar yang karib disapa Gus Umar itu, dikutip dari unggahan twitternya @UmarHasibuann_ (3/10/2022).

Sebelumnya, Henri Subiakto mengatakan, kekalahan yang menerpa Arema itu menyakitkan. Di Indonesia sudah lumrah yang namanya anarkis jika terjadi kekalahan.

"Di negeri ini krn kekalahan srg terjadi anarki. Mrk tdk bisa nahan emosi. Dan sll ada pembenaran thd tindakan anarki. Yg paling mudah adalah “menyalahkan” pihak polisi kenapa kerusuhan sampai terjadi. Bkn introspeksi diri thd karakter yg suka anarki," ujar Henri pada unggahan twitternya, @henrysubiakto.

Sebagaimana diketahui, tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruhan menelan ratusan korban jiwa. Total sejauh ini, 182 orang dilaporkan meninggal dunia.

Hal itu sendada dengan unggahan akun resmi Arema FC, korban tanpa identitas kabarnya terus bertambah.

"Kami masih terus membantu proses rekapitulasi dan verifikasi terutama korban tanpa identitas yang jumlahnya terus bertambah," tulis admin @AremaFC (2/10/2022).

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan