Komentari Pernyataan Giring PSI, Said Didu Tirukan Suara Kambing

  • Bagikan
Said Didu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan, hilangnya ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur membuat PSI menyingkirkan bahasan politik untuk sementara waktu.

Uanggahan Giring ini seolah menyindir Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 pada Senin pagi, (3/10/2022).

“Deklarasi capres di tengah kedukaan tentu menyisakan rasa nir empati. PSI konsisten menolak pemimpin pengusung politik Identitas,” ucapnya melalui akun twitternya.

Menanggapi hal itu, Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu menirukan suara kambing.

“Embeeekkkk,” balas Said Didu singkat melalui akun twitternya.

Diunggahan lainnya, Said Didu mengaku heran dengan akun-akun buzzer yang terkesan menyalahkan penonton di Tragedi Kanjuruhan.

"Akun2 hastag NKRI, akun2 bendera, akun2 buzzeRp, akun2 Jokower, dan akun2 Ahoker sepertinya kompak menyalahkan penonton di tragedi kemanusiaan di Malang. Ini menunjukkan siapa di belakang mereka dan bagaimana rasa kemanusiaan mereka.," ungkapnya.

Diketahui peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur hingga saat ini masih meninggalkan luka mendalam.

Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) kini masih terus menuai sorotan.

Ratusan korban jiwa telah dilaporkan meninggal dunia akibat kericuhan di stadion. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan