Menohok! Andi Sinulingga Sindir Giring: Sudah Terbiasa Mempolitisir Orang yang Sudah Mati

  • Bagikan
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, sindir unggahan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha soal deklarasi Partai Nasdem yang secara resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu di tengah duka tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Andi Sinulingga menilai Giring tega menjadikan musibah sebagai alat politiknya menyerang lawan politiknya. Bahkan, aktivis Kolaborasi Warga Jakarta itu menegaskan, Giring sudah terbiasa mempolitisir orang yang sudah mati.

"Anda bisa bayangkan betapa jahatnya @Giring_Ganesha ini, dunia berduka atas insiden di Stadion Kanjuruhan Malang, tapi dia tega sekali jadikan musibah itu sebagai alat politik utk menyerang lawan politiknya. Sudah terbiasa dia begitu, mempolitisir orang yg sudah mati,"cuit Andi Sinulingga, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Senin (3/10/2022).

Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, menyindir deklarasi Partai Nasdem yang secara resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Giring Ganesha menilai dengan adanya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang, partai yang dipimpinnya itu pun mengambil sikap untuk sementara waktu tak membahas seputar politik.

"Hilangnya ratusan nyawa di #kanjuruhan membuat kami di @psi_id menyingkirkan bahasan politik sementara", cuit Giring dikutip FAJAR.CO.ID, Senin siang(3/10/2022).

"Deklarasi capres di tengah kedukaan tentu menyisakan rasa nir empati. PSI konsisten menolak pemimpin pengusung politik Identitas," tulisnya.

Usai menuai kritikan terkait cuitannya itu, Giring kemudian menghapusnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan