Nasdem Beri Tiket Emas Anies Baswedan Maju Capres 2024, Eko Kuntadhi Bilang Ini

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan mendapatkan tiket emas untuk maju dalam kontestasi pemilihan Presiden 2024, dari Partai NasDem.

Dukungan itu sudah dideklarasikan secara resmi oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di NasDem Tower, Senin, (3/10/2022).

Dalam sambutnya, Anies mencoba untuk memberikan ungkapan filosofi dengan menggunakan bahasa Aceh. Hal ini dilakoni Anies mengingat Surya Paloh adalah orang asli kelahiran Aceh.

Dalam ungkapannya, Anies menyebut soal apa yang diniatkan bisa segera terwujud, dan apa yang diinginkan bisa segera terjadi.

"Kalo kata orang Aceh istilahnya, jada wajadi menetapintha, menenjade, kira-kira artinya begitu niat langsung jadi, apa yang diinginkan semoga terjadi", ujar Anies.

Sontak dengan apa yang disampaikan anies menjadi perhatian para kader NasDem dan Ketua Umum Surya Paloh.

Dalam kesempatan ini, Anies juga meyakini, perjalanan yang dilalui dengan NasDem tidak akan menjadi perjalanan yang berat, justru akan menjadi perjalanan yang mudah atas campur tangan keridaan dari Tuhan.

"Kita niatkan ikthiar ini kepada Allah swt, tuhan yang memberikan kekuasaan kepada siapa yang dia kehendaki, dan yang mencabut kekuasaan dari siapa yang dia kehendaki, dialah yang memiliki kuasa atas segalanya," ujar Anies.

Pada saat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres Nasdem, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh memberi alasan partainya memilih Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kenapa Anies Baswedan? Why not the best," tegas Surya Paloh saat mengumumkan nama Anies Baswedan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan