Presiden PKS Sebut Anies Baswedan Simbol Perubahan Usai Dideklarasikan Nasdem, Jamiluddin Ritonga Bilang Ada Lobi-lobi JK

  • Bagikan
Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga. Foto: Dokpri for jpnn.com.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres yang akan diusung pada pilpres 2024, disambut baik Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Presiden PKS, Akhmad Syaikhu menyebut Anies memiliki rekam jejak yang baik untuk memimpin Indonesia.

Syaikhu meyakini, Anies merupakan figur yang memiliki rekam jejak kepemimpinan baik, berjiwa nasionalis religius, serta memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa. Bahkan, Syaikhu meyakini, Anies mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang.

“PKS menyambut baik keputusan Partai Nasdem yang telah memilih Anies Rasyid Baswedan dari tiga kandidat hasil Rakernas Partai Nasdem sebelumnya. Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” kata Syaikhu kepada wartawan, Senin (3/10).

PKS tambah Syaikhu, menghormati sikap politik Partai NasDem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan bakal calon Presiden RI. Menurutnya, setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan.

“Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro,” ungkap Syaikhu.

Syaikhu bersyukur, komunikasi politik antara PKS, Partai NasDem dan Partai Demokrat berlansung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama.

“Sehingga diharapkan memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” harap Syaikhu.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat akan menyatu dalam pengusungan Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan