Sebelum Umumkan Anies, Surya Paloh Pimpin Hening Cipta untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

  • Bagikan
Hening cipta di nasdem Tower untuk korban tragedi kanjuruhan. (youtube)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 125 orang (data terakhir Polri).

Dia bahkan melakukan hening cipta sebelum mengumumkan Capres 2024, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Senin (3/10/2022).

"Mari kita berdiri sesaat guna mengheningkan cipta atas tragedi yang terjadi terhadap saudara kita beberapa saat lalu di Stadiun Kanjuruhan," kata Surya Paloh sebelum memulai sambutannya.

Dia ikut mendoakan seluruh korban jiwa yang tewas usai laga Arema FC melawan tamunya Persebaya Surabaya.

"Kita turut berduka untuk itu semua, semoga arwah saudara kita mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan," ungkapnya.

Sebelumnya, Menko PMK Muhajir Effendy menyampaikan total korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur sebanyak 488 orang.

Dari 448 korban itu, sebanyak 302 orang di antaranya mengalami luka ringan, 21 orang luka berat, dan 125 orang meninggal dunia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan suporter Arema meninggal dunia akan diusut tuntas. Polri kini tengah melakukan investigasi.

Insiden bermula dari suporter yang menyerbu lapangan dan direspons polisi dengan menghalau dan menembakkan gas air mata. Tembakan gas air mata tersebut membuat para suporter panik, berlarian, dan terinjak-injak.(msn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan