Ade Armando Salahkan Suporter Soal Tragedi Kanjuruhan, Kader PKB: Mulutmu Ini yang Anarkis

  • Bagikan
Ade Armando

FAJAR.CO.ID,JAKARTA—Pegiat Sosial Media Ade Armando menyampaikan pernyataan menohok yang viral di media sosial. Karena hal itu, ia ramai disorot berbagai pihak.

Salah satunya Kader Partai Keadilan Bangsa, Umar Hasibuan. Ia bahkan menyebut Ade Armando memiliki mulut yang anarkis.

“Gimana orang gak membencimu Ade Armando. Belum selesai duka orang tua yangg kehilangan anaknya karena tragedi Kanjuruhan. Kau sudah hina-hina yang wafat,” cetusnya, Selasa (4/10/2022).

Tokoh Nahdatul Ulama ini menuturkan, ungkapan Ade Armando dalam video tersebut barang tentu membuat siapapun mendengarnua geram.

“Siapa yangg gak geram lihat ucapanmu ini. Nanti didatangi fans Arema kau bilang mereka anarkis. Padahal mulutmu ini yang anarkis,” tegas pria yang akrab disapa Gus Umar ini.

Pada video yang dimaksud, Ade Armando tampak menggunakan kemeja batik. Menerangkan soal tragedi di Kanjuruhan, Malang.

“Sekali lagi marilah kita bersifat objektif yang jari pangkal masalah adalah suporter arema yang sok jagoan,” jelas Ade Armando.

Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia ini juga menuturkan, pihak kepolisian dalam menjalankan tugas sudah menjalankan kewajibannya saat di Kanjuruhan.

“Melanggar semua aturan di stadion. Dengan gaya preman masuk ke lapangan, petentengan. Dalam pandangan saya, polisi sudah melaksanakan kewajibannya,” paparnya.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan