Ade Armando Salahkan Supporter Arema FC, Nicho Silalahi: Gak Kapok Digebukin dan Ditelanjangi Massa?

  • Bagikan
Nicho Silalahi--Instagram/@Nicho_Silalahi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pegiat media sosial Nicho Silalahi mengkritik keras Aktivis Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Ade Armando soal narasi yang menyalahkan supporter Arema FC dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dia menyindir soal kasus Ade Armando babak belur dihajar sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022) lalu.

“Apa si Ade Armando Ga Kapok Digebukin dan Di Telanjang Massa? Apa Dia Belum Tau Kalau Solidaritas Antara Suporter Bola Itu Tinggi,” ucapnya, Selasa, (4/10/2022).

Dia menegaskan, jika berbicara kemanusiaan, supporter bar-bar sekalipun akan bersatu.

”Kalau Bicara Kemanusiaan Maka Suporter Bar Bar Sekalipun dan Biasanya Saling Perang Akan Bersatu. Oalah Bengak Tambah Lagi Musuhmu. 1312 / ACAB,” ujarnya.

Sebelumnya, Ade Armando mengatakan, ada upaya yang sengaja untuk mengkambinghitamkan pihak kepolisian dalam peristiwa berdarah itu.

“Banyak ada upaya sengaja untuk mengarahkan telunjuk kepada pihak kepolisian,” ucap Ade Armando dalam video yang beredar.

Dia mengajak untuk tetap bersikap objektif dalam melihat tragedi yang menewaskan ratusan orang itu.

“Marilah kita bersikap objektif. Apa sih yang dimaksud dengan tindakan represif, pelanggaran profesionalisme atau bahkan pelanggaran HAM yang dilakukan kepolisian?,” tuturnya.

“Apakah polisi memukuli supporter, menganiaya, menembaki para pendukung Arema? Sama sekali tidak ada,” tandasnya.

Diketahui, pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam berakhir duka.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan