Ade Armando Sebut Kalau Anies Kembali Gunakan Politik Identitas, Prabowo Game Over!

  • Bagikan
Prabowo dan Anies Baswedan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pegiat Media Sosial Ade Armando menegaskan tidak akan mendukung calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan. Alasannya, Ade menduga Anies akan menjadi pemimpin yang buruk, opurtunis, dan mungkin sekali jahat.

Namun ia tak menampik Anies sangat mungkin jadi presiden RI di 2024 mendatang. Ia telah menghitung peluang tersebut terbuka lebar. Sehingga sampai pada prediksi bahwa Anies akan memenangkan Pilpres.

"Karena saya realistis. Saya melakukan hitung-hitungan yang tidak terlalu rumit. Saya memprediksi Anies akan menang, meski dengan sejumlah kondisi tertentu," kata Ade Armando di YouTube Cokro TV, dikutip pada Selasa (4/10/2022).

Syarat utama Anies akan memenangkan Pilpres 2024 adalah Ganjar Pranowo tidak masuk gelanggang. Karena jika Ganjar maju bertanding, maka Ade yakin pemenangnya adalah Ganjar.

"Kalau Anies bertemu Ganjar, hampir pasti Ganjar akan menang," tegasnya.

Masalahnya lanjut dosen Fisip UI itu, Ganjar sangat mungkin tidak akan maju. Alasan pertama, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak akan mengajukan nama Ganjar.

"PDIP akan mengajukan Puan sebagai capres atau cawapres mendampingi Prabowo," ungkapnya.

Alasan berikutnya, Koalisi Indonesia Bersatu yang digawangi Partai Golkar, PAN, dan PPP tidak mengajukan Ganjar. Menurut Ade, KIB akan mendorong Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres.

Kalaupun KIB mengajukan Ganjar, dia tetap mungkin tidak akan maju mengingat Gubernur Jawa Tengah sangat loyal pada Megawati.

"Jadi kalau kombinasi ketiga hal itu terjadi, Ganjar tidak akan jadi pesaing Anies. Kalau itu terjadi, capres yang ada adalah Anies, Prabowo, Puan dan Airlangga Hartarto," terang Ade.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan