Baim Paula Bikin Konten Prank KDRT, Susi Pudjiastuti Ajak Publik untuk Tidak Dukung Konten yang Promosikan Pelecehan Etika Sosial

  • Bagikan
Susi Pudjiastuti / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ikut terpanggil menyentil konten Baim Wong dan istrinya yang berindikasi menyinggung publik.

"Saatnya kita semua mulai melakukan seruan edukasi untk tidak mendukung konten2/ influencer2 yg mempromosikan pelecehan nilai/ norma2 kepantasan/ etika sosial," ujar Susi dikutip dari unggahan twitternya, @susipudjiastuti (4/10/2022).

Menteri yang terkenal sangat tegas pada eranya itu mengajak publik untuk tidak mempromosikan konten yang sama sekali tidak memberi edukasi, justru menimbulkan kegaduhan.

"Ayo kita bisa ā€¦ kekuatan publik kita serukan untk berkata "tidak "! Ayo bersama kita bisa šŸ‘," tandasnya.

Baim Wong dan Paulla Verhoeven membuat geger dengan aksi prank berpura-pura membuat laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Video prank KDRT itu tayang di kanal Youtube Baim Paula pada Minggu (2/10) siang, tapi kini telah dihapus. Dalam video itu, Paula berpura-pura membuat laporan kasus KDRT ke Kantor Polsek Kebayoran Lama.

Adapun Baim duduk di dalam mobil sambil tertawa-tawa saat memantau aktivitas Paula yang terekam kamera. Lelucon keduanya menimbulkan reaksi negatif masyarakat, termasuk Komnas Perempuan.

Kecaman publik menjadi trending di media sosial. Publik menilai apa yang dilakukan pasangan selebritas itu tidak patut, tidak memiliki empati terhadap korban KDRT, yang salah satunya ialah penyanyi dangdut yang tengah naik daun, Lesti Kejora.

Sebagaimana diketahui, Lesti diduga dianiaya suaminya, Rizky Billar. Kini Rizky harus berurusan dengan hukum karena dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan