Baliho Firli Bertebaran Dimana-mana, Gus Umar: yang Ngotot Penjarakan Anies KPK atau Firli Doang?

  • Bagikan
Baliho Firli Bahuri

FAJAR.CO.ID,JAKARTA—Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Hasibuan sentil Ketua Komisi Pemberentasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri soal balihonya yang bertebaran.

Melalui akun Twitter pribadinya @UmarHasibuann_, pria yang akrab disapa Gus Umar ini juga menyinggung soal kasus korupsi Formula E.

“Sebenarnya yang ngotot penjarakan Anies Baswedan itu KPK secara lembaga atau Firli doang? Coba lihat berita dimana-mana ada baliho Firli,” cetusnya, Selasa (4/10/2022).

Diketahui sebelumnya, beberapa waktu terakhir santer dibicarakan isu Firli Bahuri yang disebut menjegal Anies Baswedan melaku pada pemilihan presiden 2024.

Isu ini bermula dari koran Tempo edisi 1 Oktober 2022 dengan judul ‘Manuver Firli Menjegal Anies’. Karena terbitan itu, #saveaniesbaswedan pun sempat trending di Twitter.

Anies yang diketahui baru saja ditunjuk Partai Nasdem sebagai calon presiden, ditanggapi KPK dengan pernyataan akan tetap melanjutkan proses penyelidikan dugaan kasus korupsi Formula E.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menuturkan, pihaknya tidak takut dianggap memaksakan kelanjutan penyelidikan kasus dugaan korupsi terkait Formula E.

Alex menegaskan, isu-isu politik tidak akan memengaruhi penanganan perkara tersebut karena KPK bekerja berlandaskan hukum yang berlaku.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan