Bupati Bulukumba Boikot APBD Perubahan, Gegara DPRD Tolak Satap

  • Bagikan
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA-- Kisruh Legislatif dan Eksekutif di Bulukumba terus berlanjut. Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf melakukan boikot Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Sikap itu terlihat saat bupati dan tim anggaran pemkab memilih untuk tak menghadiri Paripurna penetapan APBD Perubahan, Jumat, 30 September. Padahal tiga bulan lamanya DPRD telah membahas APBD Perubahan ini.

"Kami menyayangkan bupati dan tim tidak menghadiri rapat penetapan APBD Perubahan. Padahal kegiatan ini telah dijadwalkan melalui Badan Musyawarah (Bamus) dan disepakati pemerintah daerah," Fahidin HDK anggota banggar DPRD Bulukumba, Senin, 3 Oktober.

Dia menyesalkan lantaran saat masih proses pembahasan anggaran semua mekanisme telah berjalan.

"Biasanya APBD diboikot oleh DPRD, malah bupati dan TAPD yang boikot," kata Fahidin.

Karena bupati tak hadir, kata dia, APBD Perubahan belum bisa disahkan. Makanya pihaknya akan berkoordinasi dengan pemprov dan kementerian terkait untuk membahas persoalan ini.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang dikonfirmasi FAJAR masih enggan berkomentar. Namun melalui Kabid Humas Diskominfo Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad membenarkan absennya bupati lantaran tak adanya kesepakatan.

"Lalu apa yang mau ditanda tangani oleh Pak Bupati di rapat paripurna, jika kesepakatan terkait materi perubahan APBD belum tercapai antara Banggar dan TAPD," kata Andi Ulla.(akb/rdi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan