Fans BTS Army Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Sudah Terkumpul Rp447 Juta

  • Bagikan
Army Indonesia

FAJAR.CO.ID, MALANG -- Fans boyband asal Korea BTS yang menamakan dirinya sebagai Army melakukan projeck kemanusiaan galang dana untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Projek ini atas inisiasi dari BTS Army Project Lombok Via lama kitabisa.com. Ini akan dibuka hingga 16 Oktober mendatang.

Namun, hingga hari nyatanya dana yang terkumpul sudah melebihi target yang semula Rp75 juta bahkan berlipat ganda. Menurut informasi yang beredar dana yang sudah masuk berkisar Rp447 juta lebih.

Dalam laman kitabisa.com inisiator galang dana ini menuliskan bahwa hak tersebut adalah suatu bentuk empati dan solidaritas kemanusiaan serta mengajak Army dan masyarakat Indonesia untuk membantu dan mendoakan korban.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban," tulis inisiator dalam website.

Inisiator juga menyatakan bahwa akan menyalurkan semua bantuan yang terkumpul kepada keluarga korban sebagai bentuk santunan atau modal usaha.

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," lanjutnya.

Bagi para penggemar BTS atau masyarakat yang ingin berdonasi bisa langsung masuk ke website kitabisa.com secara langsung.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan