Ketum KNPI Haris Pertama ke Ade Armando: Selalu Saja Kau Buat Ulah

  • Bagikan
Haris Pertama.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan pegiat media sosial, Ade Armando, soal tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang itu disebabkan oleh tindakan dari suporter Arema FC, menuai sorotan.

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama, menilai Ade Armando kerap membuat ulah. "Manusia ini selalu berbuat ulah saja," cuit Haris Pertama, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Selasa (4/10/2022).

Haris Pertama juga mempertanyakan alasan Ade Armando yang menyalahkan suporter Arema. "
Supporter Arema disalahkan atas Kejadian di stadion Kanjuruhan dan dikatakan sok jagoan. Maksudnya apa ini ?," lanjut Haris.

Dia juga menilai, di saat kedukaan atas tragedi Kunjuruhan itu, Ade Armando malah mempersalahkan suporter. "Woi ADE ARMANDO selalu saja kau buat ulah, orang sedang berduka malah kau persalahkan. TANGKAP ADE ARMANDO," bebernya.

Sebelumnya, dosen Universitas Indonesia (UI) mengatakan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang itu disebabkan oleh tindakan dari suporter Arema FC.

Pernyataan pria yang pernah menjadi korban pengeroyokan saat hadir dalam demonstrasi di depan gedung DPR itu tayang di channel CokroTV. Tak ayal, potongan videonya itu pun viral di jagad media sosial.

Ade Armando juga menegaskan, haruslah bersikap objektif melihat permasalahan yang terjadi pada tragedi Kanjuruhan.

"Sekali lagi, marilah kita bersikap objektif, yang jadi pangkal masalah adalah suporter Arema yang sok jagoan melanggar semua peraturan dalam stadion, dengan gaya preman masuk ke lapangan, petentengan. Dalam pandangan saya, polisi sudah melaksanakan kewajibannya," beber Ade Armando. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan