Lanjutan Kasus Lukas Enembe, KPK Periksa Pramugari

  • Bagikan
Gubernur Papua, Lukas Enembe

FAJAR.CO.ID -- Kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur di Provinsi Papua yang menjerat Lukas Enembe masih bergulir.

Terbaru, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa seorang pramugari dari PT Rio De Gabriello, Tamara Anggraeny.

Dia bakal diperiksa terkait penggunaan private jet oleh Lukas Enembe.

“Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya penggunaan private jet dengan layanan first class oleh tersangka Lukas Enembe,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, Tamara juga ditelisik terkait pengetahuannya mengenai aliran uang yang diberikan Lukas Enembe ke sejumlah pihak. Hal ini penting untuk mendalami dugaan korupsi yang menjerat Lukas.

“Kemudian dikonfirmasi juga mengenai pengetahuan saksi soal dugaan uang yang diberikan tersangka Lukas Enembe ke beberapa pihak,” ucap Ali.

Sebelumnya, KPK membenarkan pihaknya melakukan penyidikan dugaan korupsi di Provinsi Papua. Diduga, Gubernur Papua Lukas Enember terjerat sebagai tersangka dalam langkah penyidikan KPK tersebut.

“KPK membenarkan tengah melakukan kegiatan penyidikan di wilayah Provinsi Papua. Kami memastikan bahwa setiap perkara yang naik ke tahap penyidikan, KPK telah memiliki minimal dua alat bukti yang cukup,” ujar Ali Fikri, Senin (19/9) lalu.

Juru bicara KPK bidang penindakan ini meminta Lukas Enembe untuk kooperatif dalam menjalani proses hukum di KPK. Tetapi, KPK belum menjelaskan secara rinci kasus dugaan korupsi yang menjerat Lukas Enembe.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan