Merasa Dihina, Politisi NasDem Laporkan Komika Mamat ke Polda Metro Jaya

  • Bagikan
Hillary Brigitta Lasut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut dikabarkan melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya.

Mamat diketahui dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik. Alasan Brigitta bukan karena takut disebut antikriti, tetapi untuk menegakkan hukum bagi dirinya sendiri.

Melalui unggahan di akun instagram miliknya, @hillarybrigitta. Dia menuturkan alasannya melaporkan Komika asal Fakfak Papua itu.

"Yang bilang Anjing dan Tai bukan penghinaan, coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian," ujar Hillary.

Hillary menambahkan, pejabat publik boleh di kritik. Tapi menurutnya, di Indonesia tidak pandang bulu. Tegas, Hillary mengatakan, entahkah dia pejabat Publik, pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh diBully apalagi dimaki.

"Gausah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap dikritik deh. Tai dan goblok bukan kritik. Itu bully dan verbal harrasment," tandasnya.

Lanjut kata Hillary menegaskan, siapapun dia mau DPR, Presiden, atau pembantu rumah tangga sekalipun, sebagai warga negara punya hak untuk dilindungi harkat martabatnya dari segala jenis kekerasan verbal dan psikis.

"Saya tidak tau orang tuanya atau gurunya pak Mamat. Mungkin mengajarkan Kata TAI dan GOBLOK sebagai jenis kritik yang bisa kita sampaikan kepada semua orang dan tetap dianggap bukan penghinaan atau mungkin TAI DAN GOBLOK diajarkan sebagai kritik yang berfaedah," lanjutnya.

"Tapi jaman saya dulu sih boro-boro pejabat negara, kalo saya bilang orang tua saya atau guru saya atau bahkan pembantu rumah saya tai atau goblok, saya pasti dihukum berat oleh orang tua saya," sambungnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan