Novel Baswedan Minta KPK Buka Rekaman Rapat Ekspose Perkara Formula E

  • Bagikan
Novel Baswedan (Miftahulhayat/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menanggapi soal komisi antirasuah itu akan buka-bukaan soal penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E.

Menurut Novel Baswedan, itu merupakan ide bagus.

Dia juga meminta agar rekaman rapat ekspose perkara Formula E itu dibuka juga ke publik, agar masyarakat mengetahui cara pimpinan KPK, Firli Bahuri dan Alexander Marwata memaksakan perkara tersebut.

Menurutnya, kalau merasa tidak ada paksaan dalam perkara itu, mestinya pimpinan komisi antirasuah itu tak perlu khawatir.

"Ini ide bagus. Buka rekaman rapat ekspose perkara Formula E. Agar masy tahu bagaimana cara Pimp KPK (Firli n Alex) memaksakan perkara tsb. Kalo merasa tidak ada paksaan, mestinya tidak perlu khawatir,"cuitnya yang dikutip FAJAR.CO.ID, Selasa (4/10/2022).

Sebelumnya, KPK akan buka-bukaan soal penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata megatakan, itu dilakukan agar KPK tak dicurigai seolah-olah mengkriminalisasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami sudah mempertimbangkan juga bagaimana proses lidik itu kita buka saja supaya masyarakat, temen-temen wartawan juga mengetahui apa sih dari hasil lidik itu yang diperoleh oleh KPK, bebernya kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/10/2022) lalu.

Dia menambahkan, agar masyarakat tidak lagi curiga seolah-olah kami ini mengkriminalisasi seseorang.

Menurutnya, KPK tidak pernah menargetkan seseorang untuk menjadi tersangka. Termasuk kasus dugaan korupsi Formula E yang menyeret Anies.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan