Polri Justru Akan Usut Aksi Pengrusakan di Kanjuruhan, Susi Pudjiastuti: HAM dan Kemanusiaan Harus jadi Prioritas!

  • Bagikan
Susi Pudjiastuti

FAJAR.CO.ID,JAKARTA—Mabes Polri menyebut akan mengusust tuntas aksi pengrusakan saat tragedi di Kanjuruhan, Malang, Jawa pada Sabtu (1/10/2022).

Pernyataan tersebut sontak menjadi sorotan publik, salah satunya dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Melalui akun Twitter pribadinya, perempuan yang akrab disapa Susi ini mengungkapkan kesedihannya karena pernyataan Polri tersebut.

Ia membuat tweet dengan bahasa Inggris soal kesedihannya karena Polri tidak memprioritaskan kemanusiaan dalam menangani tragedi ini.

“Human rights & Humanity should be priority (hak asasi manusia dan kemanusiaan harus jadi prioritas)😭😭😭,” ungkapnya, Selasa (4/10/2022).

Diketahui, pernyataan Mabes Polri tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Ia mengatakan pengusutan aksi perusakan ini didalami lewat 32 rekaman CCTV yang telah dikumpulkan oleh Tim Puslabfor dan Inafis.

Dedi bilang, tim dari Mabes Polri, dalam hal ini Puslabfor dan Inafis sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengusut insiden ini.
(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan