Preview Inter Milan vs Barcelona: Partai Kunci

  • Bagikan
Latihan Inter Milan/inter.it

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan akan menantang Barcelona di matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023, dini hari nanti. Pertandingan back to back ini akan menjadi laga kunci siapa yang akan lolos ke fase knockout.

Kedua klub sejauh ini sama-sama mengemas tiga poin hasil satu kemenangan dan sekali kalah. Mereka sama-sama menang atas Viktoria Plzen dan kalah dari Bayern Munchen.

Dengan Bayern Munchen yang saat ini mengoleksi enam poin sepertinya cukup nyaman untuk meraih satu tiket dari grup ini,  duel Inter versus Barca menjadi sangat penting. Makanya, kedua klub akan mencoba mendapatkan hasil bagus. Dan itu akan dimulai di Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Sebagai tuan rumah, Inter menyongsong laga ini dengan bekal kurang bagus. Di akhir pekan, mereka dipermalukan AS Roma di kandang sendiri di Serie A.

Meski begitu, penampilan mereka dalam kekalahan 1-2 itu cukup bagus. Pelatih Inter, Simone Inzaghi bahkan mengklaim itu adalah penampilan terbaik mereka musim ini.

Tapi Inzaghi memastikan laga nanti tidak akan mudah. “Kami tahu bahwa pada hari Selasa (Rabu) kami akan memainkan pertandingan penting Liga Champions melawan tim yang sangat kuat,” katanya di situs resmi Inter.

Makanya, Inzaghi mengingatkan anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan. “Saat ini kami membayar setiap kecerobohan dan kami semua harus berbuat lebih banyak. Sekarang dengan kerja keras kami harus keluar dari situasi ini," tegas Inzaghi.

Selain Romelu Lukaku, Inter sekali lagi tidak akan diperkuat gelandang andalannya, Marcelo Brozovic. Absennya Brozovic akan menjadi kehilangan besar bagi Nerazzurri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan