Resmikan Revitalisasi Rusun Hibah untuk Polri, Anies Baswedan: Seluruhnya Adalah Uang dari Rakyat untuk Kepentingan Republik

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Royyan/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan revitalisasi rumah susun hibah untuk polri di Menteng, Jakarta Pusat. Revitalisasi tersebut sudah direncanakan sejak sebelum pandemi. Proses pembangunannya sendiri sempat terhambat karena hal tersebut.

Dalam sambutan saat meresmikan rumah susun untuk polri itu, Anies mengingatkan bahwa uang yang digunakan untuk melaksanakan program-program Pemprov maupun kepolisian adalah dari warga Indonesia, termasuk revitalisasi rumah susun tersebut.

“Seluruhnya adalah uang dari rakyat, seluruhnya uang milik republik yang digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan republik,” ujarnya dalam sambutan, Selasa (4/10).

Dengan begitu, Anies meminta agar dalam bertugas, kepolisian maupun jajaran Pemprov DKI harus mengepentingkan kepentingan warga secara umum daripada untuk keuntungan diri sendiri. Menurut Anies revitalisasi rumah susun tersebut juga merupakan bentuk dari membangun untuk kepentingan rakyat. Sebab, polisi adalah salah pihak yang juga menjaga keamanan di Indonesia

“Warga kita-kita ini taunya beres, taunya selesai, aman. Jalanan lancar, keselamatan terjamin, keselamatan ada, tapi prosesnya bagaimana sering kali kita enggak menyaksikan dari dekat dan itu tantangannya besar sekali,” jelasnya.

“Di balik tantangan yang besar luar biasa yang itu, ibu-ibu sebagian ada keluarga-keluarga selalu menunggu untuk orang tuanya pulang. Ibunya, ayahnya, dan dengan tugas yang besar tanggung jawab yang tidak kecil tantangan yang besar di lapangan,” imbuh Anies.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan