Respons Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres NasDem, Gerindra: Mari Berkompetisi secara Sehat, Tidak Saling Menjatuhkan

  • Bagikan
Surya Paloh menjabat tangan Anies Baswedan usai mengumumkan Capres 2024.

FAJAR.CO.ID -- Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan untuk diusung menjadi calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Melalui deklarasi itu, Anies tampak duduk mendampingi Surya Paloh saat pengumuman deklarasi di Tower NasDem, Jakarta, Senin (3/10/2022) kemarin.

Merespons hal itu, Partai Gerindra menyatakan siap berkompetisi dengan calon presiden (capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan, pada Pilpres 2024.

"Kami siap berkompetisi secara sehat. Ini kan kita tidak berkompetisi untuk saling menjatuhkan,” kata politikus Partai Gerindra, Habiburokhman, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Gerindra sudah menyatakan akan mengusung Ketua Umum Prabiwo Subianto sebagai capres. Karena itu, Habiburokhman menegaskan, Gerindra siap memberikan perlawanan terbaik guna berkompetisi dengan Anies Baswedan. ’’Kampanye dengan cara-cara yang baik dengan penuh kegembiraan sehingga kita tidak saling menegasikan,” ucap Habiburokhman.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga menyatakan, Partai Gerindra tidak hanya siap melawan Anies. Namun, Gerindra juga siap melawan capres yang diusung partai lain di Pilpres 2024. ’’Siap-siap saja. Melawan siapapun kita siap,” tegas Habib.

Untuk diketahui, deklarasi terhadap Anies Baswedan dilakukan Partai NasDem setelah menentukan dari tiga bakal calon presiden (Bacapres) hasil rapat kerja nasional (Rakernas), mereka di antaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

“Telah hadir Bung Anies, saya bersyukur sekali dan telah menominasikan tiga bacapres pada rakernas yang akan diputuskan menjadi satu capres definitif pada hak kewenangan yang diberikan kepada saya dalam rakernas itu,” kata Surya Paloh.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan