Skak Mat, Yan Harahap kepada PSI: Emang yang Mengusung Anies Mau Berkoalisi dengan PSI?

  • Bagikan
Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat kubu AHY Yan Harahap (instagram.com/@yanharahap)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Politisi Demokrat Yan Harahap memberikan skak mat atas pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natali, yang enggan berkoalisi dengan pengusung Anies.

"Emang yang mengusung Anies mau berkoalisi dengan PSI?," ujarnya dikutip dari unggahan twitternya, @YanHarahap (4/10/2022).

Sebelumnya, Grace Natali menegaskan partainya tidak akan berkoalisi dengan partai politik yang mendukung Anies Baswedan.

Dengan begitu, PSI tidak akan merapat ke koalisi Partai Nasdem. Grace menjelaskan, alasan pihaknya tidak akan mendukung Anies dan bergabung dengan koalisi partai yang mengusungnya, lantaran tudingan politik identitas.

Anies Rasyid Baswedan pada Senin (3/10/2022) telah resmi diusung oleh Partai besutan Surya Paloh. Anies diyakini mampu menjawab tantangan yang disodorkan NasDem.

PSI menyebut Anies menggunakan politik identitas pada Pilkada DKI 2017 lalu. Itulah sebabnya, tidak mau berkoalisi ataupun memberikan dukungan kepada Anies.

Sementara itu, PSI secara mengejutkan dengan rentan waktu yanh tidak terlalu jauh, muncul di layar tv mendeklarasikan Capres dan Cawapresnya. Pada deklarasi itu, PSI mengusung Ganjar Pranowo berpasangan dengan Yenny Wahid.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan