Timnas U-17 Menang Besar 14-0 Atas Guam, Bima Sakti: Kami Persembahkan untuk Korban Kanjuruhan

  • Bagikan
Pemain Timnas U-17 merayakan gol ke gawang Guam.

FAJAR.CO.ID, BOGOR-- Tim nasional Indonesia U-17 menang 14-0 saat menghadapi Timnas Guam di Kualifikasi Piala AFC U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/ 2022).

Akan tetapi, para pemain memilih tak melakukan selebrasi berlebihan untuk merayakan kemenangan itu.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia sudah unggul 7-0 atas tim tamu. Arkhan Kaka Putra memborong empat gol pada menit 9, 11, 25, dan 34. Lalu gol berikutnya dikemas oleh Muhammad Tegar (27), Riski Afrisal (32), dan Zaky Pratama (45).

Di babak kedua gol Indonesia dicetak oleh Jehan Pahlevi (48), Gaoshirowi (58), Habil Abdillah (79), Figo Dennis (84), Nabil Asyura (87 penalti), dan gol penutup oleh Ji Da Bin (90). Indonesia pun menang dengan skor telak 14-0.

"Bersyukur kita bisa menang. Di awal sudah kita sampaikan bahwa pertandingan kali ini sangat menentukan," kata Bima Sakti, usai pertandingan.

"Tadi kami sepakat kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Stadion Kanjuruhan, Malang,"lanjutnya.

Pada Saat para pemain Indonesia mencetak gol, tidak ada selebrasi. Pemain Timnas U-17, Arkhan Putra menjelaskan alasannya.

"Untuk tadi soal selebrasi Coach Bima, semua sedang berduka jadi selebrasi sewajarnya saja. Untuk menghormati korban dan terima kasih kepada Tuhan yang berikan kemenangan," kata Arkhan.

"Untuk kami pemain tidak ada pengaruh. Kita semangat walau ada dan tidak ada penonton. Kita semangat jalani pertandingan tadi dan berikutnya," ungkap Arkhan.

Kemenangan besar ini membuat Indonesia menduduki posisi dua klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan