Tips Mencuci Celana Jeans Agar Tidak Cepat Luntur

  • Bagikan
Ilustrasi celana jeans

FAJAR.CO.ID -- Celana Jeans menjadi salah satu celana yang banyak digunakan oleh banyak kalangan, dari anak kecil sampai yang orang dewasa. Celana jeans merupakan model fashion yang tak lekang oleh waktu.

Semakin lama model celana jeans semakin bervariasi dan semakin menarik sehingga masyarakat tetap menggunakan celana jeans disaat banyaknya model celana terbaru lainnya.

Celana jeans sebaiknya tidak sering dicuci, anda mungkin pernah mendengar atau membaca bahwa jeans akan semakin lama tidak dicuci akan semakin terlihat bagus.

Hal itu benar adanya karena bahan jeans adalah bahan yang mudah luntur sehingga jika semakin lama tidak dicuci akan semakin keluar warna jeans itu sendiri.

Meskipun begitu pasti anda menginginkan celana yang digunakan tetap bersih, berikut  ada beberapa tips mencuci celana jeans  dengan tangan atau mesin cuci agar tidak cepat luntur:

Cara Mencuci Menggunakan Tangan:

  1. Pisahkan celana jeans dengan bahan pakaian berbahan lain.
  2. Balik celana jeans yang dari posisi dalam menjadi diluar dan begitu sebaliknya,
  3. Rendam celana jeans selama 30 menit dengan detergen yang tidak mengandung pemutih pakaian,
  4. Setelah direndam bersihkan dengan menggosok bagian-bagian yang kotor kemudian dibilas menggunakan air hangat.

Cara Mencuci Menggunakan Mesin:

  1. Sama halnya dengan cara mencuci menggunakan tangan, pisahkan celana jeans dengan bahan pakaian lainnya,
  2.  Kemudian balik celana yang bagian dalam menjadi dibagian luar dan begitu sebaliknya,
  3. Setelah itu cuci celana jeans dengan putaran rendah dengan menggunakan deterjen khusus, serta hindari menggunakan deterjen yang menggandung bahan pemutih.
  4. Kemudian balik kembali celana seperti semula dan jangan gunakan mesin pengering pakaian untuk mengeringkan celana jeans dan
  5. Jemur dibawah sinar matahari hingga benar-benar kering untuk menghindari kondisi lembab pada celana yang menyebabnya pertumbuhan bakteri yang membuat celana menjadi beraroma tidak sedap. (mg/fajar)
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan