Viral Video Ade Armando Sebut Aremania Jadi Penyebab Utama Tragedi Kanjuruhan

  • Bagikan
Ade Armando

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Video Pengiat media sosial, Ade Armando viral setelah menyebut Suporter Arema (Aremania) jadi penyebab utama Tragedi Kanjuruhan.

Trgaedi Kanjuruhan sendiri terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu usai laga Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya.

Kejadian tersebut menewaskan 125 orang harus kehilangannya nyawa dan beberapa lainnya masih dalam perawatan.

Dalam video yang diupload akun YouTube COKRO TV, Ade Armando menyebut pangkal persoalan dari tragedi Kanjuruhan adalah kelakuan sebagian suporter Aremani yang menyerbu lapangan.

“Siapapun yang menyaksikan video-video yang kini tersebar tentang tragedi di Stadion Kanjuruhan 1 Oktober lalu pasti bisa mengenali bahwa pangkal persoalan adalah kelakuan sebagian suporter Arema yang menyerbu lapangan,”kata Ade Armando dikutip dari Channel YouTube COKRO TV, Selasa (4/10).

“Mereka sombong bergaya preman menantang, merusak dan menyerang gara-gara mereka lah tragedi itu terjadi,”tambahnya.

Dirinya bahkan menyebut tindakan yang dilakukan oleh Ketua Forum Komunikasi Supporter Indonesia dalam hal ini, Richard Achmad Supriyanto adalah tindakan yang lucu.

“Dalam surat terbukanya, dia meminta DPR dan Kompolnas mengevaluasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia. Ia juga mendesak pemerintah pusat maupun daerah agar ikut bertanggung jawab terkait tragedi tersebut,”ungkapnya.

Ade Armando bahkan menyebut ada upaya sengaja untuk mengarahkan telunjuk pada pihak kepolisian.

“Nampaknya ada upaya sengaja untuk mengarahkan telunjuk pada pihak kepolisian,”ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan