Aksi Fair Play Syauqi Saud Raih Banyak Pujian, Coach Justin: Dia Sudah Melakukan Hal Yang Paling Benar

  • Bagikan
Syauqi Saud Lubis

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Pemain Timnas Futsal Indonesia Syauqi Saud Lubis, menjadi sorotan netizen usai melakukan tindakan Fair Play.

Timnas Futsal Indonesia kalah 2-3 melawan Jepang dalam pertandingan perempat final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Selasa 4 Oktober 2022.

Timnas Indonesia yang sempat tertinggal 2-1 atas Jepang, sejatinya memiliki peluang emas untuk bisa menyamakan skor atau bahkan bisa mengubah hasil akhir.

Pada menit ke-35 skuad Garuda memiliki peluang emas lewat counter attack dalam situasi 2 vs 1 dengan lawan.

Akan tetapi, Syauqi Saud memilih untuk membuang bola karena melihat pemain Jepang tergeletak di lapangan. Padahal wasit tidak meniup peluit, tetapi ia menghentikan aksinya dan membuang bola.

Aksi Fair Play tersebut mendapat respon positif dari Coach Justinus Lhaksana. Yang dimana, menurutnya Syauqi sudah melakukan tindakan yang benar.

Dilansir dari akun twitter @bolalobfutsal Coach Justin menyampaikan tanggapannya terkait aksi yang dilakukan oleh Syauqi Saud.

“Untuk Syauqi sudah melakukan hal yang paling benar karena menang itu ada caranya dalam dalam olahraga sportivitas itu nomor satu dan itu sudah dilakukan dengan benar,”kata Coach Justin dilansir dari twitter @bolalobfutsal, Rabu (5/10).

Dirinya juga mengaku mengenal baik pemain ini dan menurutnya Syauqi adalah pemain yang luar biasa.

“Gue kenal syauqi beberapa bulan bekerja sama bareng dan syauqie adalah pemain yang luar biasa,”Ungkapnya.

Keberhasilan Timnas Futsal Indonesia mencapai babak perempat Final Piala Asia merupakan sejarah baru yang berhasil ditorehkan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan