Anies Baswedan Diusung Partai Nasdem Jadi Capres 2024, Mohammad Taufik Siap Hengkang dari Gerindra

  • Bagikan
Anies Baswedan bersama warga eks Bukit Duri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Partai Nasdem mencalonkan Anies Baswedan sebagai capres di pilpres 2024, tidak hanya menuai pro kontra di internal Partai Nasdem.

Respons dari kader partai lain pun tidak kalah. Salah satunya dari kader Partai Gerindra. Mohammad Taufik.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta itu bahkan mengapresiasi langkah Partai Nasdem yang memilih mengusung Anies Baswedan. Salah satu alasannya karena mantan Mendikbud itu dinilai orang baik.

Padahal, Partai Gerindra sudah menetapkan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun, Mohammad Taufik mengaku mendukung penuh pencalonan Anies Baswedan yang diusung Partai Nasdem.

“Saya kira kita apresiasi NasDem-nya. Bagus dong karena mencalonkan orang baik. Tetap mendukung Pak Anies jadi presiden,” kata Taufik dilansir JPNN.com, Rabu (5/10).

Mantan Ketua KPUD DKI Jakarta itu pun mengisyaratkan akan pindah ke Partai NasDem karena memilih mendukung Anies ketimbang Prabowo.

“Ya, lihat saja nanti satu dua hari ini. Pindah itu kan bukan skala sederhana saya keluar dahulu dari partai, baru pindah ke partai lain. Ya karena saya dukung Pak Anies,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pemilu 2024, pada Senin (3/10) lalu.

Menurut Surya, partainya memilih figur terbaik untuk pilpres yang akan datang. "Makanya yang dicari NasDem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan," ujar Surya. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan