Barcelona Kalah di Markas Inter, Xavi Salahkan Pemainnya

  • Bagikan
Sergi Roberto dan Gerard Pique tampak kecewa usai pertandingan/UEFA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Barcelona harus mengakui keunggulan Inter Milan di matchday ketiga Grup C Liga Champions. Dalam laga hari ini, Barca kalah 0-1.

Adalah Hakan Calhanoglu menjadi mimpi buruk Raksasa Catalan. Playmaker timnas Turki itu mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-45+2.

Pasca laga, Pelatih Barca, Xavi Hernandez menyalahkan pemainnya, khususnya para penyerang Blaugrana. Menurutnya, mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang.

"Kami tidak cukup dinamis untuk apa yang saya inginkan. Kami bermain bagus di setengah jam pertama. Tapi kami kemudian membiarkan dinamika itu hilang. Kami menghentikan serangan balik Inter dengan cukup baik dan kami membuat beberapa peluang, tapi kami tidak dapat mengonversi salah satu dari mereka," sesal Xavi di situs resmi UEFA.

Xavi melanjutkan bahwa mereka mestinya bisa meraih poin dari pertandingan ini. "Kami seharusnya menghasilkan pertandingan yang lebih baik. Kami pergi dengan kekalahan ini meninggalkan kami dalam posisi yang sangat sulit," ujarnya.

Dengan hasil ini, Barca saat ini turun di peringkat ketiga klasemen Grup C. Mengoleksi poin tiga, mereka terpaut tiga angka di belakang Inter dan enam poin dari Bayern Munchen.

Untuk bisa lolos, Barca harus menag di laga selanjutnya. Jika sampai imbang apalagi kalah, Barca hamper dipastikan akan tersingkir dari persaingan ke fase knockout. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan