Cari Tahun Situasi Sesungguhnya Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jokowi Temui Korban di RSUD dr Saiful Anwar

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di RSSA Malang. (Rafika Yahya/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MALANG -- Presiden Joko Widodo alias Jokowi tampaknya ingin mengetahui langsung tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dari para korban.

Guna mendapatkan informasi soal tragedi itu dari korban, Jokowi mengunjungi rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang, tempat para korban selamat mendapat perawatan medis.

Jokowi mengakui, kunjungannya kepada para korban untuk memastikan mereka mendapatkan perawatan terbaik. Dia pun mengaku berbincang kepada sejumlah korban untuk mengetahui langsung peristiwa di Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10) malam.

“Tadi saya juga berbincang-bincang dengan satu, dua, tiga, empat pasien korban di Stadion Kanjuruhan untuk mengetahui situasi di malam pertandingan 1 Oktober yang lalu,” kata Jokowi.

Kepala negara menyatakan, ingin benar-benar mengetahui peristiwa yang sebenarnya terjadi. Hal ini agar ke depan tidak lagi berulang peristiwa yang sama.

“Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini, sehingga ke depan kita bisa mendapatkan sebuah solusi terbaik dan kita tahu sudah dibentuk tim pencari fakta independen yang diketuai oleh Pak Menkopolhukam,” ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku memberi semangat kepada para korban. Dia mendoakan agar mereka segera diberikan kesembuhan. “Sehingga bisa beraktivitas kembali,” ucap Jokowi.

Pada kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan bahwa seluruh biaya untuk perawtan ditanggung oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Bahkan, pihaknya juga memberikan santunan kepada para korban yang meninggal dunia dari peristiwa tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan