Diguyur Hujan Seharian, Jalan di Kampung Makasar Jakarta Timur Alami Longsor

  • Bagikan
Kondisi jalan di Kampung Makasar, Jakarta Timur.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta alami tanah longsor usai diterjang hujan hampir seharian. Peristiwa itu terjadi di Jalan Warga Kerja Bakti 7, Makasar, Jakarta Timur.

Akses jalan yang tepat berada di pinggir kali, membuat warga merasa khawatir dan terganggu, sehingga warga terpaksa mengurangi laju kendaraan saat melintas.

"Kejadian kemarin sore jam setengah lima pas hujan gede, akrena lubang-lubang jalan ini kemasukan air akhirnya longsor", pungkas Nyoto, selaku ketua RW 07 Makasar, Rabu (5/10/2022).

Menurut Nyoto, sebelumnya ada penyangga di sepanjang kali, namun dicopot karena akan ada perbaikan turab kali oleh Kementerian PUPR.

"Sebelumnya ada pasang bambu di sepanjang tanggul buat penyangga, tapi dicopot untuk dilakukan pengerjaan turab kali oleh PU Jakarta Timur, yang akan dilaksanakan bulan ini," sambung Nyoto.

Sampai saat ini terkait perbaikan belum terlihat ditangani oleh petugas atau pemerintah daerah setempat. Warga sekitar meminta kepada pemerintah daerah untuk segera dilakukan perbaikan jalan, karena kondisinya menghawatirkan. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan