Fans Bayern Munchen Bentangkan Spanduk untuk Tragedi Kanjuruhan, Panca Laksana: Jangan Ditutupi!

  • Bagikan
Fans Bayern Munchen bentangkan spanduk di laga Liga Champions

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Kader Partai Demokrat Cipta Panca Laksana meminta agar tragedi kanjuruhan agar segera diusut tuntas, dan tidak ada yang ditutupi.

Mengingat, tragedi tersebut telah menyita perhatian publik dunia. Pasalnya, prestasi Indonesia sedang naik-naiknya. Muncul kejadian yang amat disesali kehadirannya.

"Ini tragedi kemanusian yang disorot dunia. Saat laga piala Champion semalam fans Bayern Munich membentangkan spanduk mengenang korban," ujar Panca dikutip dari unggahan twitternya, @panca66 (5/10/2022).

Panca lanjut menuturkan, itu sebagai bahan peringatan bagi tim yang independen agar membuka fakta kasus seterang-terangnya.

"Siapa yang memerintahkan penembakan gas air mata di stadion? Jangan ditutupi!," tegas Panca.

Sabtu (1/10), terjadi kericuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan. Kekalahan itu menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke area lapangan.

Kerusuhan tersebut semakin membesar ketika sejumlah flare, termasuk benda-benda lain, mulai dilemparkan oleh suporter. Petugas keamanan gabungan dari Polri dan TNI berusaha menghalau para suporter tersebut hingga akhirnya menggunakan gas air mata.

Berdasarkan data terakhir, korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan itu sebanyak 125 orang. Selain itu, dilaporkan sebanyak 323 orang mengalami luka pada peristiwa itu.

(Muhsin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan