Gubernur Sulsel Teken MoU dengan Capres NasDem, Begini Kerjasamanya

  • Bagikan
Andi Sudirman dan Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penandatangan MoU bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Penandatanganan MoU antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Sulawesi Selatan tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Kegiatan ini berlangsung pada acara penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan 9 Pemerintah Daerah Mitra di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama ini, meliputi bidang : transportasi dan perhubungan; ketahanan pangan; pariwisata dan ekonomi kreatif; dan peningkatan sumber daya manusia. Dalam bidang transportasi dan perhubungan, salah satunya MRT.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, "Hari ini bersama Gubernur DKI Jakarta, bapak Anies Rasyid Baswedan melakukan MoU tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik, yang meliputi beberapa ruang lingkup," tuturnya.

"Kita harap MoU ini dapat berdampak pada peningkatan sektor pariwisata maupun perekonomian bagi masyarakat," jelasnya.

Anies Baswedan sebelumnya secara resmi diumumkan Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden (Capres) yang mereka usung pada Pilpres 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, pada Senin (3/10/2022).

Menanggapi penunjukan dirinya sebagai capres, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu secara tegas meyatakan siap.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, kami siap menrima tantangan itu,” tegas Anies.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan