Jawab Pertanyaan Netizen, Irfan Hakim Umumkan Pemecatan Rizky Billar sebagai Host Dangdut Academy

  • Bagikan
Pasangan selebriti, Lesti Kejora dan Rizky Billar (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aksi tak terpuji Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora mulai disikapi penyelenggara siara. Salah satunya Indonesia.

Kabar terbaru menyebutkan, Rizky Billar yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terbilang sadis dengan mencekik leher dan membanting Lesti Kejora ke lantai itu, telah dipecat sebagai pembawa acara kontes dangdut di Indosiar.

Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah menyuarakan agar pengelola penyiaran baik televisi dan radio, tidak memunculkan pelaku kekerasan dalam program siaran, baik sebagai pembawa acara maupun bentuk lainnya.

Rizky Billar sendiri dilaporkan oleh sang istri, Lesti Kejora atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Salah satu pembawa acara kontes dangdut Indonesia, Irfan Hakim lantas mengumumkan soal suami Lesti Kejora yang tak lagi bergabung di sana.

"Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan, dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy," ujar Irfan Hakim melalui akun Indosiar di Instagram, dikutip Rabu (5/10).

Dia bersama pembawa acara lainnya pun mengimbau soal KDRT.

Mereka juga bersama-sama memberi semangat untuk Lesti Kejora. "Stop KDRT. L for lesti, L for love," kata Irfan Hakim bersama pembawa acara lainnya.

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Rizky Billar diduga melanggar Pasal 44 UU RI No. 23 Tahun 2004.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membantah adanya percobaan pembunuhan yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan