Jokowi Dinilai Berhasil Jaga Persatuan Indonesia Lewat Pembangunan Infrastruktur Merata di Daerah

  • Bagikan
Presiden Jokowi --Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dinilai berhasil dalam merealisasikan pemerataan pembangunan di Indonesia. Hal itu terlihat dengan kehadiran fasilitas-fasilitas yang sama di setiap daerah di Indonesia, baik di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Rimbo Bugis menuturkan, pembangunan infrastruktur yang digagas oleh Jokowi tidak hanya terpaku di Pulau Jawa. Namun daerah-daerah seperti seperti di Timur Indonesia ikut merasakan hal yang sama.

Menurut Rimbo, salah satu cara Jokowi merawat kebhinekaan dan persatuan adalah dengan meratakan pembangunan di pelosok daerah di Indonesia. Pasalnya hal ini merupakan kunci Jokowi menjaga persatuan di Indonesia.

“Pak Presiden berhasil menjaga persatuan Indonesia lewat pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah,” kata Rimbo saat dihubungi, Rabu (5/10).

“Fasilitas yang ada, kita juga tidak bisa mengabaikan fasilitas di wilayah tengah dan timur,“ imbuhnya.

Dikatakan Rimbo, pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh Jokowi tidak hanya terfokus pada jalan tol saja, tetapi juga pada hal lain yakni bandara, bendungan dan pelabuhan hingg pada aspek-aspek sosial yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat.

“Pemerintah kita tidak hanya fokus kepada jalan, namun irigasi juga diperhatikan. Bendungan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pelabuhan sebagai wujud dari tol laut,” ucapnya.

“Kemajuan-kemajuan yang saya lihat ini orientasi pembangunan ini tidak lagi terpusat di Jawa, tetapi sudah melebar ke Sumatera, Papua, Maluku dan Maluku Utara,” jelasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan