Minta Polri Tiru Kepolisian AS yang Berlutut Minta Maaf, Cipta Panca Laksana: Daripada Pakai Buzzer Seperti Ade Armando

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Kader Demokrat, Cipta Panca Laksana menyarankan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk meminta maaf secara terbuka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Cipta bahkan membandingkan sikap kepolisian di Amerika Serikat yang meminta maaf atas kesalahan dan tewasnya sayu warga kulit hitam yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

“Satu nyawa melayang begitu berharganya bagi polisi Amerika ini. Kematian George Floyd di Florida ini membuat polisi2 di Amerika meminta maaf dengan berlutut ke masyarakat Amerika,”

Dia lantas meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan hal yang sama dengan meminta maaf kepada masyarakat.

“Tak bisa kah kita begitu juga Jenderal @ListyoSigitP ada 125 lebih nyawa melayang sia2,” pintanya.

Jika hal itu tidak bisa dilakukan secara nasional, menurut Cipta minimal dilakukan jajaran Polda Jatim atau Polres Malang.

“Paling tidak minta polisi2 di Malang dan Jawa Timur menunduk minta maaf. Tindakan seperti ini tidak hina. Malah saya yakin akan mendapat respek masyarakat Indonesia!,” ungkapnya.

Dia lantas menyinggung cara polisi merespon Tragedi Kanjuruhan dengan menggiring opini di media sosial.

“Dari pada naikkan aneka hestek dan menggunakan buzzeRp seperti Ade Armando dkk, langkah seperti ini lebih efektif mengembalikan kepercayaan masyarakat ke polisi. Iya nga sih?,” pungkasnya. (msn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan